damniloveindonesia

Ingat Cerita Meteor Garden Yang Dulu Tayang di TV Nggak?


07 Feb 2019

Posted By Damn! I Love Indonesia

 

Si penulis sendiri kurang setuju dengan kenapa Shan Cai memilih Tomingse

meteor-garden
Foto oleh jeongmalchoa

Pop Patriotics masih pada suka nonton sinetron nggak? Siapa disini yang suka nonton edisi barunya Siapa Takut Jatuh Cinta? Mungkin ngefans sama Natasha Wilona atau sukanya sama Verrell Bramasta yaa? Tapi pada tau gak kalo Siapa Takut Jatuh Cinta ini asalnya dari serial Meteor Garden? Meteor Garden sendiri juga berasal dari manga Jepang yang berjudul Hana Yori Dango loh! Manga ini juga dibuat serial TVnya di Jepang dengan judul yang sama. Oiya, ada juga serial Koreanya dengan judul Boys Over Flowers. Siapa tahu kalian juga ngefans sama Kim Bum, Lee Min-ho, atau Ku Hye-sun?


Tapi hari ini kita bakal ngobrolin tentang serial TV yang sempat terkenal banget juga di Indonesia, Meteor Garden, ayo yang pernah nonton atau pernah streaming juga angkat tangannya! Kisah Shan Cai dengan gerombolan F4 yang diketuai oleh berandalan Dao Ming Se atau Tomingse (inget gak sih dulu itu disingkat-singkat jadi tolong-minggir-sedikit atau tolong-mingkem-sedikit?). Kisah canda tawa dan seribet-ribetnya percintaan mereka membuat fans senang sekali dengan alur cerita Meteor Garden ini.


meteor-garden



(Sebentar, setelah baca-baca di internet sedikit guna menulis artikel ini, si penulis baru tahu juga kalau ada serial TV baru buatan Tiongkok yang juga berjudul Meteor Garden, tapi pemainnya dan latar belakangnya beda)


Satu-satunya di universitas karakter-karakter tercinta kita ini yang berani melawan Tomingse adalah Shan Cai. Geng F4 (bacanya F-se karena 4 di bahasa Mandarin bacanya se) ini menguasai satu universitas dengan cara mem-bully orang-orang yang tidak mereka sukai hingga mereka pindah ke kuliah lain. Dan karena Shan Cai melawan Tomingse, diapun di-bully oleh mereka, tetapi Shan Cai tidak menyerah.



meteor-garden

Foto oleh spot.ph


Banyak kisah yang mereka lewati juga, kisah cinta Shan Cai dan Hua Ze Lei (atau biasa disebut juga wo ce le) yang sebenarnya disukai oleh Shan Cai duluan. Kemudian bagaimana usaha-usaha Tomingse yang ingin mendapatkan hati Shan Cai, serta kisah kisah dari anggota F4 yang lainnya, Xi Men dan Vanness Wu (ternyata nama karakternya di TV itu adalah Mei Zuo, tapi crew kami di Damn! I Love Indonesia lebih kenal dia dengan nama Vanness Wu) semuanya menjadikan Meteor Garden sebuah cerita yang seru dan bakal bikin kamu ga ketinggalan deh. Paling nggak coba nonton sekali deh satu season itu biar kamu tahu apa yang diomongin orang-orang.


Atau kamu juga bisa nonton langsung yang baru, meskipun agak beda dari Meteor Garden yang awal, tapi seru juga. Kami cuma ingin memberitahu kalian, kalo anak-anak tahun 2000an tulen pasti paling nggak pernah nonton sekilas deh!


Gimana menurut kalian? Kalian suka nggak dengan serial TV Meteor Garden? Kalo si penulis sendiri kurang setuju dengan kenapa Shan Cai memilih Tomingse yang sombong dan relatif jahat daripada Wo Ce Le yang baik hati, tidak sombong, dan mungkin rajin menabung (kan dia kaya). Kasih komentar kamu di bawah ini!




SHOP THE PRODUCTS
Tee Signature Black HD Re...
IDR IDR 220.000
Sticker Sign Damn! Pink H...
IDR IDR 35.000
Sticker Sign Lime Green M...
IDR IDR 30.000
Tee Sign Black HD White J...
IDR IDR 220.000


COMMENT


Masih Ingat Petualangan Kera Sakti dan Kawan-Kawannya? ❮ Prev Article
Pink! Ini 9 Fakta Tentang Warna Merah Muda! Next Article ❯
RELATED POST