Small Action Means A Lot

Pop Patriotics, inget kan kalo 10 November itu peringatan Hari Pahlawan? Siapa sih pahlawan favorit kalian? Tokoh Avengers? Atau pahlawan nasional kaya R.A Kartini? Yang jelas, siapapun mereka, yang namanya pahlawan itu patut banget buat diacungin jempol, soalnya mereka rela ngorbanin diri mereka sendiri buat kepentingan banyak orang. Iya, kan?

Contohnya aja R.A Kartini rela berjuang mati-matian buat berjuang demi kesetaraan wanita, padahal kan zaman itu belom ada tuh namanya emansipasi. Semuanya dikuasai sama laki-laki, tapi Kartini percaya kalo perempuan juga bisa sejajar dan bersanding sama laki-laki.

Selain, pahlawan nasional kaya gitu, banyak kok orang-orang yang sebenernya jadi pahlawan buat kita tapi banyak orang yang nggak sadar. Petugas kebersihan, polisi lalu lintas atau aktivis-aktivis juga bisa lho kita sebut sebagai pahlawan. Soalnya, mereka udah ngelakuin pekerjaan mereka demi kepentingan orang banyak.

Tapi, kalo kita sendiri, gimana sih caranya biar bisa jadi pahlawan juga? Inget, pahlawan itu yang rela berkorban demi kepentingan orang banyak. Semudah ngasih tempat duduk di transportasi umum, itu juga bisa lho jadi cara kita buat bersikap seperti pahlawan. Bayangin deh, kalo di bus atau kereta lagi rame-ramenya, terus ada ibu hamil atau orang tua yang lebih butuh tempat duduk itu, terus kita kasih dengan sukarela. Pasti mereka akan berterima kasih dan kita mungkin aja bisa jadi pahlawan buat mereka.

Jadi seorang pahlawan udah nggak harus lagi dengan cara berjuang di medan perang kok. Nggak harus bawa bamboo runcing kemana-mana. Cukup dengan rela berkorban demi kepentingan orang lain, itu bisa jadi awal yang baik buat kita bersikap seperti pahlawan. Pop Patriotics, share dong pengalaman sederhana kalian tentang aksi pahlawan yang pernah kalian jumpai dengan cara komen di bawah sini atau mention di Instagram kita @_damniloveindo.

Comments

Recomended Articles