Tips Edit Foto ala Instagram Kekinian

Pop Patriotics, hari gini siapa sih yang nggak punya akun Instagram? Kayanya jarang banget ya sekarang nemuin anak muda yang nggak aktif di social media, apalagi Instagram. Instagram, salah satu social media yang fitur utamanya adalah foto, udah jadi identitas sekalian biodata seseorang. Contohnya gini, ketika kita kenalan sama orang baru, kemudian kita otomatis cari akun Instagramnya dan secara nggak sadar nge-judge orang itu dari akun Instgramnya. Kita ngeliat foto-foto dia, gimana dia nulis caption buat fotonya, dan gimana dia bales komentar dari temen-temennya. Instagram seakan-akan udah jadi personal branding buat seseorang.

Nah karena itu, bukannya mau pencitraan atau apa sih, tapi sadar atau nggak, seseorang bakal nunjukin sisi terbaik dari dirinya di Instagram. Makanya, postingan di Instagram jadi penting banget buat dipikirin sebelum kita upload. 

Pop Patriotics, ini dia tips edit foto ala Instagram kekinian yang perlu diperhatiin.

Pertama, pilih angle terbaik. Buat kalian yang mau upload foto kalian sendiri, pilih angle terbaik dari diri kalian. Sebagian orang ada yang lebih pede difoto sambal menghadap ke kiri, tapi ada juga yang ke kanan. Makanya, penting banget guys buat tau mana angle foto terbaik kalian. Buat foto pemandangan, kalian juga tetep harus tau cara ngambil dari sisi terbaik. Jangan sampe pemandangannya kepotong atau terlalu jauh, atau juga terlalu dekat. 

Kedua, edit foto dengan warna yang sesuai. Penting juga buat selalu menyesuaikan warna foto. Mungkin aja foto yang diambil terlalu gelap atau terlalu terang, makanya kita harus nyesuaiin sebelum di-upload ke Instagram. Selain itu, kalian juga bisa kasih efek warna tertentu sesuai selera, tapi sebaiknya sih nggak  sampe menutupi warna asli fotonya. 

Ketiga, jangan upload foto yang monoton. Maksudnya gimana sih? Maksudnya, misalkan kalian suka upload foto selfie, ya jangan terus-terusan upload selfie di akun kalian. Selain feed jadi nggak aesthetics, bisa-bisa kalian di unfollow sama followers lho gara-gara mereka bosen ngeliat selfie lo tiap hari. 

Banyak ya ternyata yang harus dipikirin? Mau upload ke Instagram aja kok ribet? Yah, balik lagi sih ini Cuma pilihan aja kalo kalian mau akun Instagram kalian keliatan bagus dan rapi. Kan, secara nggak langsung Instagram juga jadi first impression di mata orang lain. Jadi, ya nggak ada salahnya buat nampilin yang terbaik. Tapi, penting juga buat diinget ya, gara-gara mau keliatan bagus, eh kalian jadi boong dan fake. Misalnya, nge-upload barang orang lain atau ngambil sumber lain dan klaim kalo itu punya kalian. Hm, mau eksis nggak harus segitunya juga kan?

Nah Pop Patriotics, tips edit Instagram apalagi sih yang selalu kalian lakuin sebelum nge-upload foto? Komen ya di bawah sini atau komen di Instagram kita di @_damniloveindo.

Comments

Recomended Articles