Tips Jaga Kesehatan Walau Naik Kendaraan Umum

Pop Patriotics, pasti kalian udah tau kan soal Virus Corona yang makin kesini, makin luas penyebarannya? Nah, sebenernya yang bisa ngelindungin diri kita dari virus cuma kekebalan tubuh kita sendiri. Jadi, ya buat langkah pencegahan paling gampang, kita harus bisa ngejaga kesehatan kita sendiri.

Buat kalian yang setiap harinya harus bepergian pake transportasi umum kaya angkot, busway, KRL, MRT, ojek online atau apapun, kalian tetep harus waspada dari penyebaran penyakit di lingkungan sekitar. Sebenernya, yang naik kendaraan pribadi juga tetep harus jaga kesehatan mereka sih, cuma kan buat yang naik transportasi umum bakal dempet-dempetan sama banyak orang, terutama waktu jam sibuk, kaya pas berangkat atau pas pulang.

Maka dari itu, kalian harus punya perlindunga ekstra setiap kali bepergian menggunakan trasportasi umum. Ini beberapa langkah yang bisa kalian terapin mulai dari sekarang:

 

  1. Pake Masker

Pake masker jadi salah satu cara paling gampang selama di dalem transportasi umum kaya busway atau kereta. Biarpun kata beberapa ahli, yang harusnya pake masker tuh yang sakit, tapi kita jaga-jaga aja biar nggak kena kuman atau bakteri yang berasal dari orang lain.

 

 

  1. Sering-sering cuci tangan

Selain pake masker, make sure juga kalo kalian rajin cuci tangan. Mau sebelum makan, sesudah turun dari busway, usahain kalian bersihin tangan kalian. Bisa pake tissue basah atau hand sanitizer kalau emang nggak memungkinkan buat cuci tangan. 

 

  1. Minum vitamin ekstra

Kalo pulang pergi ngantor harus naik tranportasi umum, rasanya kalian juga harus ngelindungin tubuh dari dalam diri kalian juga.

Sebenernya tiga tips itu adalah cara yang paling mudah dan paling basic sih. Mungkin kalian juga sebenernya udah pasti pada tau, tapi masih banyak juga lho yang nyepelein.

Di situasi dan kondisi kaya sekarang gini, ditambah lagi sama cuaca yang nggak nentu, tiba-tiba panas terus ujan, bikin kita harus ngelakuin perlindungan ekstra apalagi kalo setiap hari ada di ruang publik kaya transportasi umum. Mungkin aja kita ngerasa udah bersih tapi kan kita nggak tau gimana orang-orang di sekitar kita. 

So, Pop Patriotics, tetep jaga kesehatan terus ya!

Comments